info : rizabarca135@gmail.com

Bagaiman Me-Unlock Bootloader Pada Perangkat Realme 2 dan Realme C1

Dipublikasikan oleh Author Riza Saputra pada

Realme telah memberikan persaingan yang kuat dalam segmen anggaran dan nilai menengah ke Xiaomi, akhirnya memberi konsumen pilihan jika mereka masih menginginkan smartphone bernilai tinggi tetapi tidak ingin membeli smartphone dari Xiaomi.

Seperti halnya Xiaomi yang memiliki rasa Android yang sangat dimodifikasi yang disebut “MIUI” pada perangkatnya, Realme juga menggunakan ColorOS yang dipinjam dari perusahaan induknya, OPPO. Jika Anda telah berusaha membebaskan diri dari cengkeraman kulit yang sangat dimodifikasi ini, Anda akan senang mengetahui bahwa bootloader pada Realme 2 dan Realme C1 sekarang dapat dibuka.

Jajaran ponsel pintar Realme saat ini menjalankan ColorOS dari OPPO. Sementara Realme telah membawa beberapa perubahan kecil untuk menenangkan audiens yang lebih muda yang ditargetkan, pengguna masih merindukan pengalaman pengguna yang lebih bersih. Perusahaan telah mengklaim bahwa pekerjaan sedang berlangsung di RealmeOS, kulit Android kustom sendiri, tetapi kami belum mendengar lebih banyak tentang ini. Untuk pengguna Realme 2 dan Realme C1, perusahaan telah mulai meluncurkan beta Android Pie dengan ColorOS 6, tetapi sayangnya untuk pengguna Realme 2 dan Realme C1, telepon tidak ditampilkan dalam garis waktu program pembaruan perangkat lunak perusahaan untuk Android 10, yang menunjukkan bahwa ini mungkin lompatan besar terakhir yang akan dilihat oleh telepon ini. Jika Anda benar-benar ingin mencoba Android 10 pada salah satu perangkat ini, ada sedikit harapan, karena pembaruan terbaru telah membawa kemampuan untuk membuka kunci bootloader perangkat.

Membuka kunci bootloader pada Realme 2 dan Realme C1 adalah proses yang cukup mudah, melibatkan mengaktifkan debugging USB dan opsi membuka OEM dalam Pengaturan Pengembang pada telepon, dan kemudian memasukkan perintah fastboot flashing membuka kunci melalui komputer yang terhubung dengan fastboot diinstal. Membuka kunci bootloader akan menghapus ponsel Anda sepenuhnya, termasuk penyimpanan internal, jadi pastikan Anda telah mencadangkan semuanya sebelum melanjutkan.

Berikut ini adalah bagaimana caranya membuka kunci bootloader pada perangkat Realme 2 dan Realme C1 :

  • Pertama-tama Anda perlu mengunduh Adb dan driver fastboot Anda dapat menemukan tautan di google.
  • Kemudian buka kunci opsi pengembang dengan mengetuk versi sekitar ponsel 7 kali.
  • Buka opsi pengembang dan aktifkan usb debugging dan oem unlock

  • Hubungkan ponsel ke PC Anda melalui kabel usb dan instal driver adb.
  • Pergi ke direktori di mana Anda telah mengunduh adb dan fastboot dan tekan shift + klik kanan dan kemudian klik pada jendela perintah terbuka di sini

  • Di jendela perintah, masukkan perintah berikut : “adb reboot bootloader”

  • itu akan meminta izin di telepon kemudian biarkan saja.
  • Ponsel Anda akan restart dalam mode bootloader
  • Langkah selanjutnya sederhana, tetap terhubung dengan ponsel dan masukkan perintah berikut : “fastboot flashing unlock”

  • Pada layar ponsel pilih saya ingin membuka kunci bootloader dengan tombol volume turun dan tekan tombol daya untuk konfirmasi…

Peringatan: Telepon akan reboot dan akan mulai menghapus data sehingga disarankan untuk mencadangkan data ..

NOTE : “Jika perintah fastboot menunjukkan menunggu perangkat maka cukup buka manajer perangkat dan Anda akan melihat “android” dengan sedikit ikon peringatan. Setelah itu, klik kanan pada android itu dan klik pembaruan driver kemudian cari driver online setelah komputer itu akan mendeteksi perangkat”


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: