Categories: AndroidSmartphone

Black Shark, Realme, Vivo, Nubia, dan Lenovo menggoda brand baru

  Black Shark, Realme, Vivo, Nubia, dan Lenovo menggoda brand baru -  dengan Snapdragon 855 Plus - Jutaan orang sedang bersantai di liburan di seluruh dunia, tetapi Qualcomm menyelinap mengejutkan para penggemar smartphone minggu ini. Perusahaan mengumumkan SoC flagship baru, Snapdragon 855+, yang menawarkan kecepatan CPU dan GPU yang lebih tinggi daripada chipset Snapdragon 855 asli. Qualcomm Snapdragon 855 Plus Komunitas segera mulai berdebat jika OEM tertentu akan menggunakan chip yang lebih baru ini di smartphone yang mereka rencanakan akan dirilis akhir tahun ini. Kami telah mendengar dari ASUS dan sekarang Hiu Hitam, Realme, Vivo, Nubia, dan Lenovo semuanya menggoda sesuatu di halaman Weibo mereka. BACA JUGA : Flutter 1.9 mengintegrasikan repo web pada MAC Os Qualcomm membuat perbaikan kecil atas SoC andalannya yang dirilis awal tahun ini bukan hal baru bagi perusahaan. Pada tahun 2016, kami melihat smartphone kelas atas diluncurkan pada awal tahun dengan chip Snapdragon 820, tetapi smartphone besar yang dirilis kemudian pada tahun itu menggunakan Snapdragon 821 yang memiliki clock lebih tinggi sebagai gantinya. Ketika kami membandingkan Snapdragon 855 dengan Snapdragon 855+, kami melihat perbedaan berikut : Satu-satunya "Prime" CPU core telah clock hingga 2.96GHz di 855 Plus versus 2.84GHz di 855 standar. Kecepatan clock core 3GHz ini akhirnya cocok dengan konfigurasi yang diproyeksikan oleh ARM pada awalnya. Adreno 640 GPU di 855 Plus menawarkan peningkatan kinerja 15% dari Adreno 640 di 855. Qualcom Snapdragon 855 Plus Dibekali Chip Jaringan 5G Chip yang lebih baru ini tidak memiliki modem 5G bawaan dan masih menggunakan yang eksternal…

Black Shark, Realme, Vivo, Nubia, dan Lenovo menggoda brand baru –  dengan Snapdragon 855 Plus – Jutaan orang sedang bersantai di liburan di seluruh dunia, tetapi Qualcomm menyelinap mengejutkan para penggemar smartphone minggu ini. Perusahaan mengumumkan SoC flagship baru, Snapdragon 855+, yang menawarkan kecepatan CPU dan GPU yang lebih tinggi daripada chipset Snapdragon 855 asli.

Qualcomm Snapdragon 855 Plus

Komunitas segera mulai berdebat jika OEM tertentu akan menggunakan chip yang lebih baru ini di smartphone yang mereka rencanakan akan dirilis akhir tahun ini. Kami telah mendengar dari ASUS dan sekarang Hiu Hitam, Realme, Vivo, Nubia, dan Lenovo semuanya menggoda sesuatu di halaman Weibo mereka.

BACA JUGA : Flutter 1.9 mengintegrasikan repo web pada MAC Os

Qualcomm membuat perbaikan kecil atas SoC andalannya yang dirilis awal tahun ini bukan hal baru bagi perusahaan. Pada tahun 2016, kami melihat smartphone kelas atas diluncurkan pada awal tahun dengan chip Snapdragon 820, tetapi smartphone besar yang dirilis kemudian pada tahun itu menggunakan Snapdragon 821 yang memiliki clock lebih tinggi sebagai gantinya. Ketika kami membandingkan Snapdragon 855 dengan Snapdragon 855+, kami melihat perbedaan berikut :

  • Satu-satunya “Prime” CPU core telah clock hingga 2.96GHz di 855 Plus versus 2.84GHz di 855 standar. Kecepatan clock core 3GHz ini akhirnya cocok dengan konfigurasi yang diproyeksikan oleh ARM pada awalnya.
  • Adreno 640 GPU di 855 Plus menawarkan peningkatan kinerja 15% dari Adreno 640 di 855.

Qualcom Snapdragon 855 Plus Dibekali Chip Jaringan 5G

Chip yang lebih baru ini tidak memiliki modem 5G bawaan dan masih menggunakan yang eksternal (Snapdragon X50 dalam hal ini). Satu-satunya perubahan yang kami lihat adalah peningkatan kecepatan clock untuk inti CPU “Prime” dan peningkatan kinerja dari GPU juga.

BACA JUGA : Peta jalan EMUI 10 mengungkapkan garis waktu pembaruan Android 10

Mereka telah melihat beberapa perangkat dengan 855 sudah menerima kernel khusus yang mendukung kecepatan clock yang lebih tinggi ini, tetapi jarak tempuh Anda akan bervariasi. Dengan chip Snapdragon 855+ dari Qualcomm, perusahaan memastikan menggunakan chip binned yang terbukti stabil pada jam-jam yang lebih tinggi.

Banyak memunculkan pertanyaan mengenai seberapa baik smartphone Snapdragon 855+ yang akan datang dari ASUS, Black Shark, Realme, Vivo, Nubia, dan Lenovo akan menangani batas termal chip.

This post was last modified on 18/02/2020 10:50

Author Riza Saputra

Share
Published by
Author Riza Saputra

Recent Posts

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 5G

BACA JUGA: Spesifikasi Samsung Galaxy S20

6 bulan ago

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Ultra

BACA JUGA: Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Utra 5G

6 bulan ago