Chrome OS menambahkan sinkronisasi jaringan Wi-Fi dengan akun Google Anda

Chrome OS menambahkan sinkronisasi jaringan Wi-Fi dengan akun Google Anda

Chromebook, seperti smartphone Android, semua mendukung berbagai opsi cadangan dan sinkronisasi. Karena itu, beralih di antara Chromebook sangat mudah, karena masuk ke akun Google Anda akan menarik hampir semua yang Anda butuhkan untuk bangkit dan berjalan kembali. Dari aplikasi Anda, ke bookmark, ke kata sandi, itu benar-benar melakukan segalanya … kecuali untuk satu hal.

Tidak seperti pada Android, jaringan Wi-Fi Anda tidak akan disinkronkan ke cloud, artinya Anda harus menambahkan semuanya secara manual. Fitur ini sudah ada di Android selama bertahun-tahun. Chrome OS akhirnya menambahkan dukungan untuk menyinkronkan jaringan Wi-Fi Anda dengan akun Google Anda, menurut tangkapan layar dari Anggota Senior XDA “Some_Random_Username”.

Tangkapan layar di atas diambil pada Chrome OS 78 (versi Canary), tempat Anda dapat dengan jelas melihat opsi untuk menyinkronkan jaringan Wi-Fi. Fitur yang saat ini tampaknya eksklusif untuk Chrome OS, meskipun terlihat oleh 9to5Google adalah Googler dengan santai menyebutkan bahwa itu dapat bekerja lintas platform di masa depan. Ini berarti bahwa semua jaringan Android Anda dapat disinkronkan ke Chromebook Anda, dan sebaliknya. Tidak masuk akal jika tidak, mengingat jaringan Wi-Fi telah mencadangkan ke akun Google Anda untuk disinkronkan ke perangkat Android di masa mendatang selama bertahun-tahun.

Jelas, fitur ini berarti Anda harus masuk ke setidaknya satu jaringan terlebih dahulu. Namun, setelah itu, kata sandi jaringan Wi-Fi Anda akan ditarik bersamaan dengan semua yang Anda gunakan di Chromebook. Sementara beberapa mungkin khawatir bahwa ini akan menjadi fitur Chrome OS yang tidak pernah terwujud, tampaknya Google mendorongnya. 9To5Google mencatat bahwa Google berusaha untuk berkomitmen pada fitur tersebut pada tahun 2014, tetapi tidak karena alasan yang tidak diketahui. Namun, itu tampaknya tidak menjadi masalah sekarang, karena tampaknya sudah lebih jauh dari sebelumnya. Chrome OS 78 diperkirakan akan dirilis ke stabil pada akhir Oktober, meskipun itu dapat berubah saat mendekati waktu.

Sumber : XDA Developers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *