info : rizabarca135@gmail.com

Google Assistant menyiapkan Percakapan Lanjutan dalam 4 bahasa Asisten baru, Rekomendasi Podcast, dan integrasi Kamus / Terjemahan untuk Android 10

Dipublikasikan oleh Author Riza Saputra pada

Di tengah semua kegilaan IFA 2019 dan kebocoran Google Pixel 4 baru-baru ini, dua versi beta baru dari Google App mulai diluncurkan: versi 10.53.3 dan 10.57.4. Yang pertama membawa perubahan yang mengisyaratkan integrasi masa depan yang menarik dengan Android 10, sementara yang kedua mengisyaratkan bahasa baru untuk Percakapan Lanjutan di Google Assistant dan penemuan podcast yang lebih baik di Google Podcasts. Inilah yang kami temukan.

“Sebuah teardown APK seringkali dapat memprediksi fitur-fitur yang mungkin tiba dalam pembaruan suatu aplikasi di masa depan, tetapi ada kemungkinan bahwa salah satu fitur yang kami sebutkan di sini mungkin tidak membuatnya dalam rilis yang akan datang. Ini karena fitur-fitur ini saat ini tidak diterapkan dalam live build dan dapat ditarik kapan saja oleh pengembang di masa mendatang “

Kemungkinan Bahasa Baru untuk “Percakapan Lanjutan Asisten Google”

Di Google I / O 2018, Google mengumumkan fitur Lanjutan Percakapan untuk Google Asisten. Fitur ini memungkinkan Anda menindaklanjuti tanggapan dari Google Assistant tanpa harus mengatakan “OK Google” atau “Hai Google” lagi. Meskipun fitur tersebut telah berkembang di luar ponsel pintar menjadi pengeras suara pintar dan tampilan cerdas, fitur itu tetap berfungsi saat bahasa Asisten Anda disetel ke Bahasa Inggris.

Versi Google App sebelumnya mengisyaratkan dukungan yang akan datang untuk Jerman, dengan string yang mengatakan bahwa Google saat ini dogfooding (pengujian internal) lokal Jerman (DE). Sekarang, string yang sama telah diperbarui untuk mencerminkan bahwa Google mendukung dukungan Percakapan Lanjutan untuk 4 bahasa baru: Spanyol, Prancis, Italia, dan Jepang.

Old string :

( <string name="assistant_settings_summer_time_mode_availability_clarification_override">"Continued Conversation is currently available for English.
If you use devices not shown here, the person with the primary account on those devices may turn Continued Conversation on or off in their Assistant settings.
We are also currently dogfooding the following locales: German
(DE)."</string>" )

New String:

( <string name="assistant_settings_summer_time_mode_availability_clarification_override">"Continued Conversation is currently available for English. If you use devices not shown here, the person with the primary account on those devices may turn Continued Conversation on or off in their Assistant settings. )

Google Podcasts Recommendations

Pilihan dalam podcast telah meledak dalam beberapa tahun terakhir. Ada juga begitu banyak acara TV, film, video game, dan berbagai bentuk hiburan untuk waktu Anda. Jika Anda ingin menemukan podcast baru yang pasti Anda sukai, maka fitur rekomendasi hasil personalisasi Google Podcast dapat membantu. Bergantung pada berapa lama Anda memiliki akun Google dan berapa banyak layanan yang telah Anda daftarkan, Google mungkin memiliki banyak informasi tentang preferensi Anda. Google Podcast sudah menganalisis apa yang juga didengar oleh pendengar podcast dalam rangka memberikan rekomendasi untuk acara serupa, tetapi ini akan mengambil satu langkah lebih jauh dengan menyesuaikan rekomendasi sesuai selera Anda.

<string name="recommendations_promo_card_auto_awesome">Auto awesome</string>
<string name="recommendations_promo_card_browse_podcasts">Browse podcasts</string>
<string name="recommendations_promo_card_episode_subtitle">View personalized recommendations based on what you like to listen to</string>
<string name="recommendations_promo_card_episode_title">Looking for a great episode?</string>
<string name="recommendations_promo_card_no_thanks">No thanks</string>
<string name="recommendations_promo_card_show_subtitle">View personalized recommendations and discover great shows to subscribe to</string>
<string name="recommendations_promo_card_show_title">Looking for new podcasts?</string>

Dictionary and Translation Context-menu Integration for Android 10

Di Google App 10.53.3, deklarasi Manifest baru untuk dua Kegiatan “Search Activity From Define dan Search Activity From Translate”, keduanya dengan min (SdkVersion yang disetel ke 29), versi SDK dari Android 10. Filter maksud referensi dua tindakan Kegiatan baru (android.intent.action. TRANSLATE dan android.intent.action.DEFINE). Tujuan dari maksud ini adalah untuk memungkinkan aplikasi menerima teks untuk menerjemahkan atau menentukan dari aplikasi lain. Meskipun ini sudah dimungkinkan di Android menggunakan tindakan (android.intent.action.SEND) dengan maksud ekstra (EXTRA_TEXT), Google telah secara eksplisit menambahkan tindakan niat untuk dua kasus penggunaan khusus ini di Android 10 sehingga lebih banyak aplikasi dapat bertindak sebagai “Penerjemah” default atau “Kamus.”

Meneliti kode yang diurai, kami melihat bagaimana Google App berencana untuk menangani dua maksud baru ini. Setelah maksud diterima, Aplikasi Google (mem-parsing) teks dari maksud ekstra (android.view.textclassifier.extra.FROM_TEXT_CLASSIFIER), yang biasanya berasal dari maksud yang dikirim dari menu konteks pers lama, untuk memutuskan apakah perlu menerjemahkan atau mendefinisikan teks yang dipilih. Dengan demikian, Anda akan dapat menekan lama pada teks di aplikasi apa pun di Android 10 dan memilih Google Assistant untuk menangani mendefinisikan kata atau menerjemahkan blok teks. Anda tidak perlu menginstal Google Translate (meskipun itu masih layak dilakukan) atau aplikasi kamus pihak ketiga.

Mereka berhasil membuat Aplikasi Google sehingga menyiapkan pengendali default untuk android.intent.action.TRANSLATE, tetapi fitur saat ini tampaknya tidak berfungsi karena memilih opsi hanya membuka tindakan Google Assistant biasa.

Sumber : XDA Developers


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: