Categories: Android

Google mengakhiri dukungan untuk API multipemain

Google mengakhiri dukungan untuk API multipemain - Pengembangan game seluler bisa sangat menguntungkan, tetapi bagi banyak pengembang (indie), itu hanya sesuatu yang mereka lakukan untuk bersenang-senang. Bagi para pengembang itu, tidak ada gunanya memelihara permainan jika layanan yang mereka andalkan tidak lagi gratis. Itulah sebabnya beberapa pengembang merasa kesal karena Google mengakhiri dukungan untuk API Layanan Game Play yang digunakan untuk membuat game multi-pemain berbasis waktu dan giliran. Google mengakhiri dukungan untuk API multipemain   Di email yang dikirimkan ke pengembang beberapa hari yang lalu, Google mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri dukungan untuk API yang disebutkan di Layanan Play Game. API dukungan multipemain waktu nyata dan berbasis giliran ditandai sebagai usang seperti kemarin dan tidak tersedia untuk game baru. Pengembang yang saat ini menggunakan API ini dalam gim mereka memiliki waktu hingga 31 Maret 2020, untuk memigrasikan games mereka ke alternatif, seperti Firebase Realtime Database atau Google Cloud Open Match. Read More: Xiaomi redmi note 8 & note 8 pro FIREBASE CONSOLE Beralih ke Firebase masuk akal jika Anda berencana mendukung multiplayer lintas platform, tetapi menerapkannya berarti Anda harus mempertimbangkan bagaimana Anda merumuskan kebijakan privasi Anda karena data yang dikirimkan ke Firebase Console. Namun yang paling penting, ini tidak gratis di luar tingkat "Rencana Spark" yang paling dasar, yang kemungkinan tidak akan cukup untuk mendukung sebagian besar game multi-pemain. Read More: Google Assistant Membuat Percakapan Lanjutan Di Android 10 Selain meninggalkan game yang sedang Anda jalankan, alternatif lain adalah menerapkan aplikasi Anda sendiri pada layanan hosting, meskipun itu mungkin terlalu…

Google mengakhiri dukungan untuk API multipemain – Pengembangan game seluler bisa sangat menguntungkan, tetapi bagi banyak pengembang (indie), itu hanya sesuatu yang mereka lakukan untuk bersenang-senang. Bagi para pengembang itu, tidak ada gunanya memelihara permainan jika layanan yang mereka andalkan tidak lagi gratis. Itulah sebabnya beberapa pengembang merasa kesal karena Google mengakhiri dukungan untuk API Layanan Game Play yang digunakan untuk membuat game multi-pemain berbasis waktu dan giliran.

Google mengakhiri dukungan untuk API multipemain

Di email yang dikirimkan ke pengembang beberapa hari yang lalu, Google mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri dukungan untuk API yang disebutkan di Layanan Play Game. API dukungan multipemain waktu nyata dan berbasis giliran ditandai sebagai usang seperti kemarin dan tidak tersedia untuk game baru. Pengembang yang saat ini menggunakan API ini dalam gim mereka memiliki waktu hingga 31 Maret 2020, untuk memigrasikan games mereka ke alternatif, seperti Firebase Realtime Database atau Google Cloud Open Match.

Read More: Xiaomi redmi note 8 & note 8 pro

FIREBASE CONSOLE

Beralih ke Firebase masuk akal jika Anda berencana mendukung multiplayer lintas platform, tetapi menerapkannya berarti Anda harus mempertimbangkan bagaimana Anda merumuskan kebijakan privasi Anda karena data yang dikirimkan ke Firebase Console. Namun yang paling penting, ini tidak gratis di luar tingkat “Rencana Spark” yang paling dasar, yang kemungkinan tidak akan cukup untuk mendukung sebagian besar game multi-pemain.

Read More: Google Assistant Membuat Percakapan Lanjutan Di Android 10

Selain meninggalkan game yang sedang Anda jalankan, alternatif lain adalah menerapkan aplikasi Anda sendiri pada layanan hosting, meskipun itu mungkin terlalu merepotkan untuk proyek yang penuh gairah. Layanan Google Play Game gratis dan bekerja cukup baik untuk game multiplayer real-time dan turn-based sederhana, tetapi Google sekarang ingin Anda membayar lebih dari uang tunai jika Anda ingin layanan multiplayer di game Anda terus bekerja. Permainan keterangan rahasia kami kemungkinan akan terbunuh karena perubahan ini, dan saya yakin setidaknya beberapa dari Anda mempertimbangkan langkah yang sama.

Source : XDA Developers

This post was last modified on 18/02/2020 09:41

Author Riza Saputra

Share
Published by
Author Riza Saputra

Recent Posts

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 5G

BACA JUGA: Spesifikasi Samsung Galaxy S20

6 bulan ago

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Ultra

BACA JUGA: Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Utra 5G

6 bulan ago