Categories: AndroidEditor's Picks

One UI vs One UI 2.0 Berbeda Peningkatan?

One UI vs One UI 2.0 Berbeda Peningkatan?? - Pada Tahun 2018 lalu kita menyaksikan launch debut One UI terbaru, sebuah konsep ulang substansial dari perangkat lunak pada smartphone dan tablet Galaxy. Dengan One UI, Samsung ingin memudahkan pengguna untuk fokus pada hal-hal yang penting dengan menempatkan informasi penting di depan dan di tengah dan juga membuat elemen interaktif antarmuka pengguna lebih mudah dijangkau dengan satu tangan. Antarmuka One UI vs One UI 2.0 Seluruh antarmuka pengguna juga dirancang agar lebih mudah di mata dan lebih menyenangkan secara visual, dan tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa Samsung melakukan pekerjaan yang luar biasa dari semua yang diinginkannya. Tapi, One UI baru berusia satu tahun saat ini, dan Samsung tahu ada banyak ruang untuk perbaikan. Itulah tepatnya yang menjadi fokus perusahaan dengan One UI 2.0, yang dipenuhi dengan peningkatan pada antarmuka pengguna dan fungsionalitas yang ada. Read More: Bocoran Terbaru Samsung Galaxy S11 Untuk menunjukkan kepada pengguna secara tepat bagaimana semua perubahan dan peningkatan itu dibandingkan dengan Samsung One UI , kami menghabiskan satu minggu untuk menemukan semuanya pada Galaxy S10 yang menjalankan Android 10 One UI 2.0 beta dan telah membuat tangkapan layar berdampingan untuk pengguna samsung. Sebelum memulai, mereka harus menyebutkan bahwa mungkin ada perubahan lain yang belum berhasil di temukan. Selain itu, samsung akan melihat fitur baru utama dalam fokus fitur One UI 2.0, itulah sebabnya mereka tidak akan membicarakannya di sini. Terakhir, di setiap gambar yang Anda lihat di bawah, tangkapan layar kiri dari Android Pie / One UI dan…

One UI vs One UI 2.0 Berbeda Peningkatan?? – Pada Tahun 2018 lalu kita menyaksikan launch debut One UI terbaru, sebuah konsep ulang substansial dari perangkat lunak pada smartphone dan tablet Galaxy. Dengan One UI, Samsung ingin memudahkan pengguna untuk fokus pada hal-hal yang penting dengan menempatkan informasi penting di depan dan di tengah dan juga membuat elemen interaktif antarmuka pengguna lebih mudah dijangkau dengan satu tangan.

Antarmuka One UI vs One UI 2.0

Seluruh antarmuka pengguna juga dirancang agar lebih mudah di mata dan lebih menyenangkan secara visual, dan tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa Samsung melakukan pekerjaan yang luar biasa dari semua yang diinginkannya.

Tapi, One UI baru berusia satu tahun saat ini, dan Samsung tahu ada banyak ruang untuk perbaikan. Itulah tepatnya yang menjadi fokus perusahaan dengan One UI 2.0, yang dipenuhi dengan peningkatan pada antarmuka pengguna dan fungsionalitas yang ada.

Read More: Bocoran Terbaru Samsung Galaxy S11

Untuk menunjukkan kepada pengguna secara tepat bagaimana semua perubahan dan peningkatan itu dibandingkan dengan Samsung One UI , kami menghabiskan satu minggu untuk menemukan semuanya pada Galaxy S10 yang menjalankan Android 10 One UI 2.0 beta dan telah membuat tangkapan layar berdampingan untuk pengguna samsung.

Sebelum memulai, mereka harus menyebutkan bahwa mungkin ada perubahan lain yang belum berhasil di temukan. Selain itu, samsung akan melihat fitur baru utama dalam fokus fitur One UI 2.0, itulah sebabnya mereka tidak akan membicarakannya di sini. Terakhir, di setiap gambar yang Anda lihat di bawah, tangkapan layar kiri dari Android Pie / One UI dan yang kanan dari Android 10 / One UI 2.0.

BACA JUGA: Samsung mengungkapkan jadwal pembaruan One UI 2.0 (Android 10)

One UI vs One UI 2.0

  • Peningkatan keterbacaan layar kunci

Layar kunci sekarang dapat mendeteksi area gelap (Dark Mode) dan terang wallpaper dan mengubah warna teks sesuai untuk meningkatkan keterbacaan. Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas, dengan wallpaper yang setengah hitam dan setengah putih, One UI Samsung, menggunakan warna font putih untuk semua teks, membuatnya tidak terbaca di bagian atas wallpaper. One UI 2.0 mengubah warna teks di bagian atas menjadi hitam sambil menjaga teks putih di bagian bawah.

Mengetuk ikon notifikasi di layar kunci tidak lagi memperluas (Quick Toggles)

Pada One UI 2.0, jika layar kunci Anda disetel untuk hanya menampilkan ikon pemberitahuan, mengetuk ikon pemberitahuan apa pun hanya memperluas pemberitahuan di layar kunci. Pada One UI, mengetuk ikon notifikasi pada layar kunci juga memperluas Quick Toggle, yang bertentangan dengan gagasan hanya menyajikan informasi yang relevan kepada pengguna.

This post was last modified on 02/05/2020 15:48

Author Riza Saputra

Share
Published by
Author Riza Saputra

Recent Posts

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 5G

BACA JUGA: Spesifikasi Samsung Galaxy S20

6 bulan ago

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Ultra

BACA JUGA: Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Utra 5G

6 bulan ago