info : rizabarca135@gmail.com

OPPO Perkenalkan Android 10 dengan Base ColorOS 6.7

Dipublikasikan oleh Author Riza Saputra pada

COLOR OS JPG NEWWWWW

OPPO Perkenalkan Android 10 dengan Base ColorOS 6.7 – Pada awal 2019 OPPO sedang berjuang dengan perangkat lunak meskipun menikmati banyak kesuksesan dengan smartphonenya. Ini karena versi yang lebih lama dari antarmuka pengguna kustom-nya, ColorOS, sangat dipengaruhi oleh pola desain yang  di aluri (iOS) menyebabkan masalah kegunaan di pasar internasional. ColorOS umumnya dilihat sebagai faktor yang menahan smartphone OPPO, serta merek Realme yang hanya di pasarkan online.

BACA JUGA : NEW!! Samsung Galaxy A51 Menampilkan 48MP Quad & Punch Hole Camera??

Untuk memperbaiki situasi ini, OPPO merilis ColorOS 6.0, berbasis Android 9 Pie, pada bulan April. mereka mengomentari kelebihan dan kekurangan perangkat lunak dalam OPPO Reno 10x Zoom lalu, Realme 3 Pro, dan ulasan Realme 5 Pro. Ini mewakili peningkatan yang signifikan, karena perusahaan itu telah menambahkan fitur yang sudah lama hilang seperti laci aplikasi di peluncur, pengorganisasian saklar yang lebih baik di laci pemberitahuan, dan banyak lagi.

Namun, UI khusus memiliki beberapa kekurangan seperti pilihan estetika yang buruk dari skema warna laci pemberitahuan serta kurangnya fungsional dukungan untuk fitur saluran pemberitahuan yang akan berguna pada Android.

Sesuatu yang sesederhana menu statistik baterai diimplementasikan dengan buruk, karena pengguna tidak dapat melihat waktu layar-on tampilan atau penggunaan daya rinci aplikasi individual. OPPO telah menempuh perjalanan panjang dalam hal pengalaman pengguna, tetapi masih ada beberapa cara yang harus dilakukan.

Mereka telah menguji ini selama beberapa hari terakhir pada OPPO Reno standar, jadi mari kita lihat apakah cita rasa OPPO untuk Android 10 dapat membantu untuk menutup kesenjangan dengan antarmuka pengguna yang dibuat oleh Smartphone seperti OnePlus, Samsung, Xiaomi, dan Huawei.

Dalam hal kecepatan, OxygenOS OnePlus umumnya dipegang sebagai pemimpin kelas, sedangkan dalam hal fitur, Samsung, Xiaomi, dan Huawei terlihat memiliki antarmuka pengguna yang paling kaya fitur. Bisakah ColorOS 6.7 menutup celah ke pesaing teratas? Itulah salah satu pertanyaan utama yang mereka coba jawab dalam ulasan ini.

Artikel ini akan mencoba menjadi tinjauan mendalam tentang ColorOS secara keseluruhan. Tentang ulasan ini: “mereka telah menggunakan versi percobaan ColorOS 6.7 berbasis Android 10 pada OPPO Reno generasi pertama, yang dipinjamkan oleh OPPO”. 

Apa Saja Keunggulan pada Fitur-Fitur Oppo New Generation:

Keunggulan:

  • UI lebih minimalis
  • Dukungan penuh untuk fitur notifikasi Android ColorOS 6.7
  • Memiliki implementasi mode gelap yang lebih baik daripada Android stok Google dan bekerja untuk banyak aplikasi pihak ketiga Kumpulan fitur kaya yang dapat saling berhadapan dengan antarmuka khusus Android pengguna teratas

Kekurangan:

  • Tidak ada mode bisu tanpa getaran ColorOS 6.7
  • Masih memiliki banyak bloatware, termasuk bloatware bawaan pabrikan

Design of ColorOS 6.7

ColorOS 6.7 menghadirkan desain baru untuk laci pemberitahuan dan menu pengaturan cepat, yang secara subyektif jauh lebih baik. Laci pemberitahuan di ColorOS 6.0 secara visual sibuk, dengan dua warna kontras yang berbeda untuk matikan aktif. Yang membuat keadaan menjadi lebih buruk, warna-warna itu sendiri bernuansa cerah biru dan hijau, bukan skema warna netral Android 9 dan Android 10, yang menggunakan warna biru kencang. Matikannya sendiri diatur dalam blok yang, menurut mereka, juga dibuat untuk estetika kuno. Terakhir, pusat notifikasi menggunakan efek transparansi. Sementara itu tidak miskin dalam dirinya sendiri, hal itu menyebabkan tidak adanya minimalis.

Versi 6.0

Versi 6.7

Pada ColorOS 6.7, di sisi lain, OPPO menggunakan satu warna hijau di laci pemberitahuan dan menu pengaturan cepat. Warna hijau masih agak terlalu terang untuk selera saya, tetapi tidak dapat disangkal bahwa itu bekerja jauh lebih baik daripada skema dua warna kontras ColorOS 6.0.

Penghapusan blok juga mengarah ke tampilan yang lebih minimalis. Matikannya sendiri kotak bulat atau “tupai,” dan mereka memiliki ikonografi yang menarik: itu benar-benar 2D, sangat minimalis.

Cocok dengan antarmuka pengguna ponsel cerdas 2019, dan tampilannya cukup bagus. Perubahan lain dari ColorOS 6.0 adalah OPPO memiliki penghitung penggunaan data yang diaktifkan secara default di pusat notifikasi di ColorOS 6.7.

BACA JUGA : Sekilas Tentang Widget Menampilkan Pengingat Dari Google Assistant

Pada akhirnya, desain menyegarkan dari ColorOS 6.7 adalah salah satu desain yang lebih baik di Rom Android custom. Itu tidak memilih untuk menggunakan UI fokus-kabur seperti MIUI atau EMUI 10, dan yang membuatnya lebih cocok dengan bahasa desain Material Theme Google. Itu tidak ofensif, dan keluar dari jalan.

Features of ColorOS 6.7

  • Launcher
  • Notifications

ColorOS 6.7 menambahkan dukungan untuk ketiga fitur penanganan pemberitahuan. Pengguna sekarang dapat menonaktifkan notifikasi untuk beberapa kategori aplikasi, sambil tetap mengaktifkan kategori notifikasi lainnya. Level kendali granular ini baik untuk dimiliki,

ColorOS 6.7 akhirnya mencapai kesetaraan dengan stok Android dalam hal ini. Balasan yang disarankan tidak selalu berguna, tetapi tidak ada salahnya memasukkannya.

ColorOS 6.7 juga memiliki indikator kecepatan jaringan waktu-nyata pada bilah status. Ini menghemat kebutuhan untuk mengunduh aplikasi pihak ketiga di Play Store.

BACA JUGA : Google Pixel 4 Menyematkan Fitur – Fitur Kamera Super  Canggih!!!

  • Fitur tampilan: Mode gelap dan jam Screen-off (Tampilan Selalu Aktif)

Dalam pengaturan tampilan, ColorOS 6.7 menambahkan dukungan untuk mode gelap Android 10.

Mode gelap menemukan cara untuk menyimpan Android di pembaruan Android 10. Google telah memperbarui hampir setiap aplikasi Google dengan mode gelap bawaan. ColorOS 6.0 tidak memiliki mode gelap, jadi bagus untuk melihat OPPO mengintegrasikan fitur unggulan Android 10. Mode gelap berfungsi dengan baik seperti yang diharapkan pengguna.

Manfaat sebenarnya adalah bagi pengguna yang menggunakan ponsel dengan layar AMOLED, dan ponsel unggulan OPPO serta ponsel kelas menengah kini memiliki layar AMOLED. Ponsel dengan layar AMOLED akan mendapatkan masa pakai baterai yang lebih baik dengan mode gelap diaktifkan, berkat efisiensi daya yang lebih tinggi pada Tingkat Gambar Rata-Rata (APL) yang lebih rendah.

Mode gelap ColorOS 6.7 dapat dijadwalkan sesuai waktu, sedangkan stok Android tidak mengizinkan ini, jadi ini adalah tambahan ColorOS. Mode gelap di ColorOS berfungsi untuk semua aplikasi OPPO pihak pertama serta aplikasi Google yang didukung. Menariknya, ColorOS 6.7 menyertakan fitur beta yang memungkinkan mode gelap berfungsi untuk aplikasi pihak ketiga.

Untuk Android 10, ini tersedia sebagai Opsi Pengembang, tetapi ColorOS 6.7 membuatnya lebih mudah diakses. Mode gelap di ColorOS 6.7 juga berfungsi untuk lebih banyak aplikasi pihak ketiga dibandingkan dengan opsi Android 10. Secara keseluruhan, ini membuatnya lebih baik daripada yang ada di Android 10.

Sumber : XDA-Devepores


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: